Honda CBR250RR Tidak Sembarangan Untuk Mencucinya, Ada Bagian Yang Rentan Rusak

Honda CBR250RR adalah produk baru Honda di segmen motorsport 250cc. Sekedar info saja terkait dengan canggihnya fitur yang dimiliki oleh CBR250RR, dalam perawatan memang tidak boleh sembarangan termasuk untuk mencucinya juga tidak boleh sembarangan.


Pasalnya ada bagian tertentu dari motor ini yang rentan rusak saat terkena semprotan air yang terlalu kuat. Oleh sebab itu pastikan untuk memahami beberapa tempat yang perlu diwaspadai saat mencuci motor ini.

Dikutip dari laman dapurpacu.com ada bagian yang sangat rentan rusak karena cuci steam adalah Accelerator Position Sensor (APS). APS ini terhubung langsung ke ECU. Nah pada Honda CBR250RR letak APU ada I dalam dudukan engine start/stop. Posisi seperti ini sangat rentan kalau sampai kena semprotan keras pada waktu mencuci motor.

“Makanya, saat cuci stea jangan disemprotkan ke bagian se sebelah kanan. Karena takutnya hentakan air tersebut, bisa membuat sensor APS jadi bermasalah,” kat Heriyadi selaku Manager Technic Training PT Daya Adicipta Motor (DAM).

Oleh sebab itu ada baiknya jika membawa motor Honda CBR250RR ke tempat pencucian untuk mengingatkan pada petugas untuk memperlakukan bagian yang ada APS lebih hati-hati. Ini untuk menghindari tidak berfungsinya sensor APS. Di samping itu, tuas gas ini juga sebaiknya tidak dibongkar maupun diganti memakai gas spontan. Pasalnya sensor APS juga rentan mengalami kerusakan fungsi. Sebelum melakukan modifikasi apapun, pahami dulu secara benar berbagai hal tentang Honda CBR250RR yang dimiliki.

0 Response to "Honda CBR250RR Tidak Sembarangan Untuk Mencucinya, Ada Bagian Yang Rentan Rusak"

Post a Comment