Ketika All New Honda CBR250RR Mengalami Masalah, Harus di Perlakukan Khusus


Mata masih berat dan kepala masih aga cenat-cenut, maaf jika ada typo hehehe...Oke ndess dilihat dari judul kita bisa mengetahui apa yang mau kita bahas. Yap ..terkait dengan produk baru Honda yaitu CBR250RR..memang terlihat bukan seperti motor biasa sob. Diartikel sebelumnya mengenai  Jangan sembarangan mencuci CBR250RR bisa dilihat bagaimana harus memperlakukan motor ini.  Tidak berlebihan jika All New CBR250RR diperlakukan berbeda dengan line-up produk lain dari AHM, mengingat motor tersebut mengemban berbagai fitur canggih yang dikendalikan oleh sistem elektronik. Sebut saja teknologi Throttle by Wire yang digunakan sebagai pengendali gerak motor.

Jan memang beda tenan canggihe...Seperti yang kita ketahui sebelumnya di motor ini kidak akan ditemukan kabel gas pada motor sport light weight dari Honda tersebut, karena perannya sudah digantikan oleh Accelerator Position System (APS). Melalui TBW, All New CBR250RR bisa dikendarai dengan pilihan tiga mode berkendara, yakni comfort, sport, dan sport plus. weleh..welwh motor masa depan tenan ki... Hal tersebut tak pelak menimbulkan masalah tersendiri... duh puyeng nek koyo iki..Masalah adalah ketika dikendarai. Penanganan masalah tersebut yang harus diperhatikan oleh empunya motor. Jika sepeda motor pada umumnya bisa dimasukkan ke bengkel umum saat kondisi darurat, penggunan All New CBR250RR sebisa mungkin harus menghindari hal tersebut. Sebab, PT AHM pun harus menyiapkan mekanik khusus untuk melakukan perawatan di dealer wing Honda.

“All New Honda CBR250RR harus ditangani oleh mekanik khusus di dealer wing Honda yang sudah terlebih dahulu mendapatkan pelatihan. Proses servis motor tersebut dilakukan dengan sangat apik, berbeda dengan motor-motor lain. Proses bongkar dan pasang komponen dilakukan secara teliti, tiap-tiap bagian, khususnya pada mesin dipisahkan di kotak-kotak khusus agar baut dan komponen lain tidak tertukar. Proses pengencangan baut pun harus presisi, tidak boleh terlalu kencang apalagi kurang kencang. Di bengkel resmi sudah disiapkan (kunci torsi) agar sesuai kekencangannya,” papar Manager Technical Training PT Daya Adicipta Motora, Yudi Heriyadi.

Wah sampai segitunya ya sob....berarti gak bisa otak-atik sendiri dirumah atau bengkel pinggir jalan. Untung aja Dealer servis Honda ada dimana-mana. General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM,Lerri Gunawan, juma mengatakan jika terjadi keadaan darurat, segera hubungi dealer wing terdekat untuk mendapatkan layanan towing ke bengkel resmi. Nah kalau posisi tidak memungkinkan untuk ke bengkel misal jaraknya jauh..

“Jika terjadi keadaan darurat langsung hubungi dealer wing di area terdekat. Jika kerusakan tidak begitu parah, akan dilakukan penanganan di lokasi, tetapi jika kerusakan berat akan dibawa ke bengkel. Kami menyiapkan layanan towing 24 jam,” ujar Lerri. 

0 Response to "Ketika All New Honda CBR250RR Mengalami Masalah, Harus di Perlakukan Khusus"

Post a Comment