Penjualan Yamaha Fino di Wilayah Priangan Timur Naik 100 Persen

Sore hari dibawah rintikan hujan...mari sejenak kita ngopi, sambil baca-baca artikel ringan Ride X Driver hehehe... Kabar-kabur datang dari segmen skutik retro milik pabrikan Yamaha. Da kabar bahwa salah satu produk mereka Mio Fino aktivitas marketing, after sales & service dan sparepart & apparel yang berjalan sinergi menjadi kunci sukses penjualan motor Yamaha di Kota Tasikmalaya. Kabar ini diperoleh dari salah satu dealer Yamaha di Kota Tasikmalaya Berlian Tasik (Deta Group), dealer Yamaha di kota ini sudah mensinergikan hal itu dan membuat penjualan motor matic series Yamaha seperti Nmax, X-Ride, Mio Z dan Fino 125 naik tajam ndesss....


 Ditengah gempuran Honda yang merajalela di pasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan, untuk seluruh area Tasikmalaya, Mio Z menjadi model terlaris dengan rata- rata penjualan per bulan 300 unit, disusul Yamaha Fino 125, Yamaha X-Ride dan Yamaha Nmax. Wah masa depan cerah nih kalau kaya gini. 

"Matik retro pasarnya sedang naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan. Ada kenaikan penjualan 100 persen untuk Fino di 11 bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu. X-Ride naik 36 persen," kata Hadiansyah, Area Marketing Development Priangan Timur yang membawahi Tasikmalaya sampai Priangan.

Wah..njirr tenan naiknya sampai 100%, ini merupakan prestasi yang sangat baik untuk penjualan. Menurutnya, kenaikan ini juga karena komunitas yang makin menyukai Yamaha X-Ride.

"Setiap tiga bulan sekali kami ajak komunitas turing ke daerah-daerah yang geografisnya cocok untuk adventure. Kalau Fino komunitasnya terus tumbuh, mereka punya tempat hang out sendiri buat ngumpul," jelasnya.

"Nmax di sini disukai konsumen pecinta motor premium dan kalangan mahasiswa. Sedangkan X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, ada program kerjasama dengan leasing, gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride," tambah Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasik.

Nah kemarin bertepatan dengan Final Yamaha Cup Race Untuk memanjakan konsumen di Tasikmalaya, 10-11 Desember 2016,  di area exhibition Yamaha memamerkan sejumlah model Maxi series dan R series demi memudahkan konsumen lebih mengenal produk-produk terbaru Yamaha berteknologi Blue Core. Booth ini juga menawarkan promo spesial khusus untuk Mio Z dengan DP Rp 1,5 juta (lebih kecil dari reguler) atau 4 bulan potongan cicilan. Ada juga diskon apparel 10 persen untuk apparel 46 Asia dan 15 persen yang selainnya. Diakui, komunitas Yamaha selama ini merupakan pangsa pasar besar buat penjualan apparel 46 Asia.

"Apparel 46 Asia ini selalu ada dalam aktivitas sinergi kami dengan kegiatan marketing dan after sales & service. Dalam satu event ada apparel, marketing dan after sales & service ampuh menarik konsumen untuk datang dan melakukan pembelian," kata Edwin.

0 Response to "Penjualan Yamaha Fino di Wilayah Priangan Timur Naik 100 Persen"

Post a Comment