Honda CBR250RR Susah Pasang Frame Slider, Fairing Harus Dibolongin??


Nah info baru nih buat kalian...Dilihat dadri judul sudah bisa ditebak gagasan dari artikel ini. Yap Mengenai Honda CBR250RR fairing kiri-kanan terlalu tertutup, ini jadi kelemahan untuk CBR250RR. Nah emang kenapa kalau tertutup bukanya lebih keren. Bukan dasi aspek itu sob kita mencermatinya. Dengan desain fairing yang tertutup ini telah menimbulkan kesulitan tersendiri. Yap..biasanya orang yang punya motor fairing akan memasang Frame Slider sebagi pelindung fairing. Nah dalam kasus CBR250RR memang fairingnya susah untuk dipasang Frame Slider.

"Kalau tertutup begini, untuk pemasangan frame slider di Honda CBR250RR jadi susah! Mau ditaro di mana? Ditambah dudukan frame slider di rangka, posisinya agak ke bawah dan tidak ideal,”tutur Benny Saputra, owner One3 Motosport yang baru dapat CBR250RR dari dealer.

Nah toh gimana kalau gitu jal..Apakah harus dibolongin sendiri??? 

“Soalnya, posisi paling pas ada di tengah dekat rangka yang memeluk engine. Di sana pemasangannya akan lebih kokoh,” tambah Benny. 

Dengan begitu jalan keluarnya gimana?? di mana posisi ideal untuk memasang frame slider di Honda CBR250RR. 

“Fungsi frame slider kan untuk menahan motor saat low side. Bukan itu saja, bisa menjaga setang dan segitiga agar tetap aman, serta melindungi lutut rider. Dengan posisi frame slider yang tepat, ketika jatuh, motor seperti ada penyangganya,” tambahnya

Nah, dengan perhitungan tadi, maka frame slider harus disematkan di tengah fairing, dan itu menuntut fairing harus dibolongin.

“Pasti nanti akan ada brand yang bikin frame slider tanpa bolongin fairing. Tapi yakin, fungsinya gak ada, hanya jadi variasi saja. One3 sih lagi develop, tapi harus bolongin bodi,” tutupnya.

0 Response to "Honda CBR250RR Susah Pasang Frame Slider, Fairing Harus Dibolongin??"

Post a Comment